Senin, 29 September 2014

Tips Mempercepat Kinerja Android Anda

Android kini digemari pengguna gadget portabel. Bagi yang belum mengetahui, OS android dikembangkan oleh Google mesin pencari. OS android memiliki kelebihan dibanding sistem operasi lain, dikarenakan android memiliki fitur dan widget fleksibel yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan, dan dukungan Google Play sebagai aplikasi mendonlod aplikasi serbaguna.

Bukan tanpa kekurangan, android memiliki banyak aplikasi secara tidak langsung menurunkan kinerja android. Aplikasi membuat android “lemot”, seperti loading lama ketika membuka aplikasi atau pengetikan pesan menjadi tersendat. Apakah hal ini terjadi pada android mu? artinya android memerlukan beberapa tips.


1. Menutup Aplikasi Yang Berjalan di Background
Yang dimaksud aplikasi berjalan di background, ketika selesai memakai aplikasi, aplikasi tidak berhenti berjalan. Hal ini terjadi dan menyebabkan kinerja android lebih lambat. Cara menutup aplikasi yang berjalan di background dengan menginstall Task Killer. Tas Killer sebagai media berguna untuk mematikan aplikasi yang sedang berjalan.

2. Nonaktifkan Autoupdate
Update penting untuk aplikasi, namun aplikasi terlalu banyak android akan sering melakukan update. Update terjadi setiap saat kapan saja tanpa kita tahu, hal ini membuat kinerja android kita melambat. Matikanlah fitur Auto update setting android.

3. Alokasi Memory
Jangan terlewat file besar seperti foto, video atau musik harus di alokasikan memori external android, kartu memori. Alokasi tidak berlaku untuk file namun pada aplikasi besar seperti game atau aplikasi edit foto. Kinerja android akan melambat, jika memori internal penuh.

4. Hapus Yang Tidak Perlu
Jangan menumpuk aplikasi terlalu banyak pada android karena memori yang penuh membuat kinerja Android menjadi berat. Juga berlaku aplikasi, bila sebuah aplikasi tidak lagi digunakan lebih baik dihapus.

5. Autobrightness & Autorotate
Kecanggihan interface android akan terlihat ketika memutar posisi hp maka layar ikut terputar. Hal ini menjadikan android lemot, lebih baik dimatikan. Fitur Autobrightness membantu menghemat baterai android, karena layar menyesuaikan kecerahan layar ponsel. Namun android dengan spesifikasi yang tidak tinggi lebih baik fitur dimatikan, karena akan memerlukan proses menyesuaikan kecerahan dengan kecerahan layar hp.

6. Root & Overclock CPU Hp Android
CPU paling penting meningkatkan kecepatan Android. Kita dapat mengganti CPU lama dengan CPU yang baru, sebuah komputer. Namun resikon men-root dan overclok, produsen akan menghanguskan garansi android.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar